Upacara 17 Agustus 2022 Memperingati HUT RI Ke-77 Berlangsung Khidmat

Bengkayang-Informasi Publik
Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang menggelar upacara 17 Agustus 2022 dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77. Upacara ini digelar di lapangan Kantor Bupati Satu Atap Bengkayang. Upacara ini digelar dua sesi. Apel pertama penaikan Bendera Merah Putih. Bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis, SE. MM., sebagai pembina upacara. Apel kedua penurunan upacara pada sore hari. Wakil Bupati Bengkayang, Drs. H. Syamsul Rizal menjadi pembina upacara pada apel kedua ini.

Upacara 17 Agustus tahun ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten beserta staffnya dan diikuti oleh seluruh OPD se-Kabupaten Bengkayang. Ketua DPRD, Fransiskus, M. Pd, yang juga selaku pembaca teks Proklamasi. Turut serta mengikuti Upacara HUT RI perwakilan DPRD Kalimantan Barat, Alexander, S.Ag. Hadir pula jajaran Forkopimda Kabupaten Bengkayang, Instansi vertikal Kabupaten Bengkayang, pimpinan BUMN dan BUMD di Bengkayang, Serta Pasukan Pengibar Bendera yang beranggotakan seluruh putra putri asli Bengkayang.

Upacara pada hari kemerdekaan ini berjalan Lancar dan khidmat meskipun pada upacara penurunan Bendera Merah Putih sore hari cuaca kurang mendukung tapi semua peserta upacara tetap antusias mengikuti upacara sampai selesai. Seluruh peserta upacara mengenakan baju adatnya masing-masing sesuai sukunya, yang mana ini menjadi menarik karena di Bengkayang itu sendiri terdiri dari berbagai suku. (Diskominfo Bengkayang)